Tenaga Honorer yang lolos akan diangkat CPNS namun harus melalui tahap pemberkasan dahulu. Sedangkan Tenaga honorer kategori II berdasarkan rencana pemerintah akan diadakan test sesama tenaga honorer kategori II. Pelaksanaanya setelah diumumkan tenaga honorer kategori I yang lolos validasi dan verifikasi.

Tenaga Honorer Masih Hangat Diperbincangkan

Rabu, 20 April 2011 15:42
Jkt-Humas. Topik hangat yang masih diperbincangkan sampai saat ini adalah Tenaga Honorer. Hal ini pula yang menjadi salah satu alasan rombongan Komisi A DPRD Kota Payakumbuh dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wilman Singkuan saat berkunjung  ke BKN Pusat (20/04). Rombongan DPRD Kota Payakumbuh ini diterima perwakilan BKN Kabag Humas Tumpak Hutabarat dan Kasubag Dokumentasi dan Pengolahan Informasi Paryono di Ruang Rapat Gedung II Lt. 2 BKN.

Tampak Rombongan Komisi A DPRD Kota Payakumbuh konsultasi ke BKN (20/04)

Dalam kunjungannya  DPRD Kota Payakumbuh menanyakan kelanjutan nasib Data Tenaga Honorer kategori I dan kategori II yang telah masuk di BKN. Menanggapi pertanyaan ini Tumpak Hutabarat menjelaskan bahwa BKN telah melakukan validasi dan verifikasi untuk tenaga honorer kategori I, selanjutnya menunggu Peraturan Pemerintah untuk hasil akhirnya yang selanjutnya akan diumumkan secara nasional. Mereka yang lolos akan diangkat CPNS namun harus melalui tahap pemberkasan dahulu. Sedangkan Tenaga honorer kategori II berdasarkan rencana pemerintah akan diadakan test sesama tenaga honorer kategori II. Pelaksanaanya setelah diumumkan tenaga honorer kategori I yang lolos validasi dan verifikasi.

Kabag Humas Tumpak Hutabarat mewakili BKN dalam konsultasi dengan DPRD Kota Payakumbuh

Dalam kesempatan yang sama Tumpak Hutabarat juga berpesan agar  DPRD Kota Payakumbuh harus saling koordinasi dengan pemerintah daerah untuk memantau ataupun mengawasi dalam proses rekruitment CPNS Kota Payakumbuh. Dan berpesan agar lebih berhati hati terhadap penipuan pengangkatan CPNS yang semakin marak di Indonesia.(ayu)

About these ads

30 responses to “Tenaga Honorer yang lolos akan diangkat CPNS namun harus melalui tahap pemberkasan dahulu. Sedangkan Tenaga honorer kategori II berdasarkan rencana pemerintah akan diadakan test sesama tenaga honorer kategori II. Pelaksanaanya setelah diumumkan tenaga honorer kategori I yang lolos validasi dan verifikasi.

  1. kapan mau di umumkan ya ?

  2. hanya 1 kata :” S A B A R “

  3. supaya tidak kkn untuk penyelesaian honorer kat 2 menjadi pns adalah melalui pengangkatan bergilir sesuai dengan masa kerja dan usia sehingga honorer kat 2 bisa terangkat semua berkelanjutan tiap tahun inilah hasil pemikiran orang bodoh dan seperti manusia tetapi klo penyelsain honr kat 2 dengan tes itu adalah hasil pemikiran orang pintar tapi bukan manusia karena tidak sesuai dengan kemanusiaan dan keadilan

  4. dimana rasa keadilannya y, Kategori I maupun II sebenarnya sama-sama mengabdi ada yang sudah 20 th bahkan lebih,tetapi kenapa K I bisa diangkat secara langsung, tapi kok yang K II harus melalui test, sungguh ironis…….

  5. ya seperti inilah pemerintah ..lol

  6. Jalur K2 pakai uang bisa ndak ya?

  7. Agus Sembodro S.Pd

    Jangan tanya saya dong pak…. tanya aja sama Bp.Aldian Hidayat dia punya nomor rekening 053201003589501 BRI cabang tanah abang. Jika berkena silahkan telpon dia di 082111395252 atau dinomor 021-23799567. Saya sudah transfer dia 15juta (jalur K2)….setelah test maka saya harus melunasi sebesar 35 juta….ini nyata pak….silahkan check. Mohon maaf jika ada kesamaan kasus…bukan membuka AIB pak.

  8. Agus Sembodro S.Pd

    Terima kasih atas kehebatan pak Aldian. Saya yakin rekan-rekan juga ada yang tertipu,cuma mereka yg tertipu gak mau cerita pak. Klo saya blak-blak an saja….Ini Indonesia jadi saya tau persis tabiat orang indonesia. Makanya saya sebagai seorang guru tidak ingin anak didik saya meniru tingkahnya pak aldian dan kroni-kroninya. Reportnya jika memang benar saya diterima jadi PNS justru kegagalan besar dalam jiwa saya Gurunya saja nyogok agar jadi PNS bagaimana dengan generasi 20~30 tahun yg akan datang? Bukan hal yang mustahil menjadikan anak didik kita sekarang sebagai calon-calon anggota DPD atau PARTAI KORUPSI….Boleh tidak ya membuat PARTAI yang namanya PARTAI KORUPSI…..Yach semoga saja saya gagal menjadi PNS. meski kehilangan uang 15 juta (hasil lego motor kreditan) yang penting saya bangga jadi umar bakri. Meski kembali lagi naik sepeda ontel dengan gaji komite yang pas-pasan yang penting pribadi saya lega. Bagi rekan-rekan yang lolos verfikasi K1 atau K2 saya ucapkan sukses untuk kalian semua. Semoga dengan diangkatnya rekan-rekan sebagai CPNS jam ngajar jangan sampai telat lagi. OK pak…Tengyu

  9. pak saya guru di daerah tangerang, masalah 20% ini sungguh menprihatinkan mungkin yamg mengjar di SLTP atau SLTA msh dapat gaji 500rb, tapi yang mengajar d SD para guru hanya menerima 120rb sampai 150rb perbulan dan jika kita ingin mengadakan gerakan kepala dinas dan PGRI malah tidak di dukung mlah kami ditekan dgn ancaman pemberhentian. Lalu anggaran 80% yg katanya untuk alokasi sekolah malah semakin di mamfaatkan dan salah gunakan kapala sekolah,skrang tidak aneh banyak kepala sekolah SD yang jd kaya mendadak dan memiliki mobil pdhal mereka awalnya biasa2 saja.pak yang lebih mengherankan lagi DANA PEMDAMPING BOS malah dsisikan untuk PNS yang sudah dapat gaji dari pemerintah,kisarannya antra 500rb (kepsek) dan 300rb guru pns tiap bulan. kbijakan ini turun langsung dari WALIKOTA TANGERANG , knapa cuma PNS yg dperhatikan oleh Pemerintah,pdahal tanggung jwb antra GURU PNS DAN HONOR SAMA.

  10. kalau gak mau ruwet jangan hidup di Indonesia, udah tau busuknya pemerintah kita.
    Mending tinggal di USA, pengangguran aja masih digaji pemerintah…hehe

  11. bgmn nasib tenaga honorer sk pertama juli 2005,kami legal masuk sebelum PP 48 2005 DITERBITKAN tepatnya november 2005, kami tlh bkrj slm hampir 6th…tlg bpk mpjbt yang terkait yg terhormet perhatikan nasib kami….kok g masuk dimanapun….

  12. kapan dan siapa saja nama nama nya

  13. mf pak, gmn cr mencari jln kluar mslh yg sy alami? sy guru SD dg ms krja 12 th. masuk KI, Yg insya Allah ktnya mau d angkt. kami Awal ’11 cek data base, SD kami terdata tapi nama yg ada kami tdk ada yg kenal. kami sdh berusaha urus melalui UPT + DIKNAS tp maret ’11 yg keluar msh nm” yg kami tdk kenal. mohon petunjuk MKS

  14. KAPAN PENGUMUMAN HONORER YANG AKAN DIANGKAT PNS
    DARI TAHUN 2005 S/D 2010. TOLONG DIBERI KEJELASAN KEPADA KAMI. KARNA UDH LAMA BELUM AD KABRNYA

  15. Guru harus profesional,

  16. assalamualaikum.saya mau menyampaikan unek-unek saya lewat ini.begini kok bisa guru honor yang baru berhenti malah sudah di daftakan oleh
    pihak tertentu sedangkan 2 honor yang lain malah tidak tercantum nasib kami ke pemerintah kategori 1

  17. ass, kalau bisa pengumuman data base segera diumumkan dan jangan ada lagi yang pake sogok2an/suap2an uang. hasil test harus murni sesuai dengan kemampuan para test.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s