SK CPNS Honorer Kategori 1 terbit Januari 2013

NASIONAL – HUMANIORA

Sabtu, 21 Juli 2012 , 04:15:00

JAKARTA РAda kabar baik bagi para tenaga honorer kategori 1 yang tengah menunggu pengangkatan. KemenPAN dan RB menjanjikan bakal menyelesaikan petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) berupa Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebelum bulan Oktober tahun ini. Hal tersebut memungkinkan kepastian pengangkatan para tenaga honorer K1 tahun 2012.

“Kita upayakan juklak dan juknis pengangkatan honorer K1 akan segera diselesaikan. Kalau bisa bulan Oktober ini selesai,”ujar Sekretaris KemenPAN dan RB Tasdik Kinanto, di gedung KemenPAN dan RB, kemarin (20/7).

Pernyataan Tasdik tersebut dibenarkan oleh WamenPAN dan RB Eko Prasojo. Dia memaparkan, saat ini pihaknya sedang berupaya menyelesaikan juklak dan juknis tersebut sebelum akhir tahun.

Eko pun memastikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan para tenaga honorer K1 yang telah lulus uji publik di daerahnya masing-masing bisa diberikan pada 1 Januari tahun depan. “Kita upayakan per 1 Januari 2013, SK CPNS sudah diterima para tenaga honorer K1 yang sudah lulus uji public,”jelas Eko.

Eko memaparkan, pemerintah menyediakan kuota 72 ribu bagi para tenaga honorer K1. Namun, hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan jumlah pasti. Sebab, berdasarkan uji public, masih banyak complain yang masuk. Karena itu, uji public yang sedianya diselesaikan akhir Maret menjadi molor. “Karena keterlambatan pengiriman data, jadi diundur sampai bulan April,” jelasnya.

Namun, Eko menambahkan, pihaknya berupaya melakukan pengangkatan terlebih dahulu bagi para tenaga honorer yang sudah lulus uji publik. “Tapi, itu juga jumlah pastinya belum ada. Karena kita sampai saat ini masih harus melakukan verifikasi dan investigasi terkait complain yang masuk,” tambah dia.

Ketika ditanya soal metode investigasi, Deputi SDM bidang Aparatur KemenPAN dan RB Ramli Naibaho menyatakan investigasi tersebut dilakukan dengan cara menggali informasi terkait complain yang bersangkutan. “Istilahnya kita mencari informasi dalam bentuk lain,”ujar dia.

Seperti diketahtui, terbitnya PP 56 Tahun 2012 tentang revisi kedua PP 48 Tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS belum bisa ditindak-lanjuti BKN.

Sebab, proses penyelesaiannya masih harus menunggu juklak dan juknis berupa peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) dan Peraturan Kepala BKN.

Dengan adanya Juknis dan Juklak tersebut, BKN sudah bisa memproses permberkasan honorer K1. Apalagi honorer K1 yang sudah clear akan diproses lebih dahulu NIP-nya (Nomor Induk Pegawai).

Sebelumnya, Menteri PAN&RB Azwar Abubakar dalam rapat kerja Komisi II DPR RI mengatakan, pemerintah akan memprioritaskan pemberkasan honorer K1 yang sudah clear. Ini sebagai reward bagi instansi yang tidak memuat data honorer K1 palsu alias dimanipulasi. (Ken)

About these ads

15 responses to “SK CPNS Honorer Kategori 1 terbit Januari 2013

  1. berati nanti sk kami per januari 2013 dan masa kerja kami jadi guru bantu dari tahun 2003 tidak di perhitungkan ya pa?

  2. masa di jakarta aja pa?bagaimana dengan tangerang?

  3. Kalau SK kami terbit januari, apakah TMTnya sejak kami menjadi tenaga Honorer ya pa?

  4. bagaimana nasib kami yang honor diswasta bertahun – tahun di negrinya bari 3 tahun ,saya honor di swasta terhitung 01 januari 2006 – 12 juli 2010.
    apakah honor di swasta tetap di hitung ?

  5. ada apa dengan nganjuk?????? Knp ada merk sepatu ATT untuk nganjuk!!!!!!!!!!!!

  6. Dianapurba615@yahoo.co.id

    Apakah bgtu jg kami guru honor yang berada diserge? apakah sknya akan turun 2013?

  7. BAGAIMANA DENGAN KABUPATEN NGANJUK ( SUPRAPTO )

  8. ass,,,kami sangat kecewa atas pengumuman yang di keluarkan oleh bpkp…padahal kami honorer dari 2003 sampai sekarang,,,tapi kenapa yang lewat dari tahun 2005,,seharusnya bpkp tharus memperioritaskan yang lama sudahmengaddi pada pemerintah,,,,

  9. apakah benar lagi sk kami sebagai k ! akan terbit di bulan januari ini… butuh infonya ya pak?

  10. K1 Kemenag kabupaten probolinggo blm ada kabar sama sekali…

  11. kumaha atuh ieu teh meni lieurrrrrrrrrrrrr……………………..
    nu balegna weh!!!!!
    cing baraleg di gawe teh kawas lain kolot wae……..

  12. kapan sk honorer kategori 1 akan di berikan katanya bulan januari 2013

  13. kami mengajar sejak januari 2005, masuk APBN sejak 2007 sampai sekarang 2013. kami bingung mana K1 dan K2. kami jg berharap dong SKCPNS cepat turun pada kami tanpa pandang BULU…………………….. masak mau mendahulukan tes CPNS umum, daripada kami yang sudah lama mengabdi, bukankah batasan umur tetap diberlakukan??? Umur kami kan juga bartambah???

  14. apakah kategori 1.sudah ada sk nya.kenapa kami yang sudah lama mengabdi belum ada kejelasan??? apakah masuk K1 atau K2??? katanya sudah dijanjikan masuk K1.tapi sampai sekarang belum ada info yang pasti. mohon informasi yang akurat!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s