CPNS di Kabupaten Bengkulu Selatan terjadi kejanggalan terkait pengumuman hasil seleksi yang diadakan

BKN Terima Pansus CPNS DPRD Bengkulu Selatan

Kamis, 24 Maret 2011 16:15
Jakarta-Humas, Badan Kepegawaian Negara menerima kunjungan tujuh orang anggota DPRD yang tergabung dalam Panitia Khusus (Pansus) Pelaksanaan Penerimaan CPNS Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Formasi Tahun 2010, Kamis (24/3). Kunjungan yang diterima di Ruang Rapat lantai 2 gedung I Kantor Pusat BKN ini  ditemui oleh perwakilan BKN yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Publikasi Petrus Sujendro. Dalam laporannya, Ketua Pansus Hendri S. Yusdani menyampaikan terjadi kejanggalan terkait pengumuman hasil seleksi yang diadakan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Hal ini yang kemudian mendasari Pansus untuk menindaklanjuti pengaduan tersebut dengan berkonsultasi ke BKN. 

Perlu investigasi; (kiri-kanan) Kasubdit Perencanaan Formasi Pegawai Badi Mulyono, Dir. Pengadaan PNS I Nyoman Arsa, Kasubbag Publikasi Petrus Sujendro, Dir. Dalpeg III Ulida L. Toruan dan Kasubdit Dalpeg III Haryono saat menerima Kunjungan Pansus Penerimaan CPNS Kabupaten Bengkulu Selatan.

Menanggapi hal ini, Direktur Pengendalian III BKN Ulida L. Toruan menjelaskan bahwa permasalahan ini telah diterima oleh BKN dan telah berupaya untuk menindaklanjuti dengan menghubungi pihak-pihak yang terkait ataupun dengan pihak ketiga dalam proses pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS Bengkulu Selatan yakni Universitas Negeri Jakarta. Namun demikian, Ulida menambahkan bahwa hingga saat ini pihaknya kesulitan untuk meminta data-data terkait permasalahan itu. Ulida menegaskan bahwa kasus ini akan terus didalami dan akan terus dipantau.  Saat ini BKN masih terus berupaya untuk mengumpulkan berkas-berkas sebagai alat bukti yang dibutuhkan dalam investigasi permasalahan yang timbul pada seleksi CPNS di Bengkulu Selatan tersebut.  Lebih jauh Ulida menjelaskan bahwa dirinya merasa bergembira atas kedatangan Pansus dan mengharapkan adanya kerjasama antra unit kerjanya dengan Pansus sehingga permasalahan dapat segera diselesaikan.

Anggota Pansus Penerimaan CPNS Kabupaten Bengkulu Selatan menggali informasi terkait kejanggalan proses rekrutmen CPNS di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sementara itu Direktur Pengadaan PNS I Nyoman Arsa menjelaskan bahwa proses penerimaan CPNS harus mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 98 Tahun 2000 jo PP 11 Tahun 2002 dan seharusnya mengikutsertakan BKN  untuk ikut melakukan pengawasan. Terkait perubahan formasi, Kepala Sub Direktorat Perencanaan Formasi Badi Mulyono menjelaskan bahwa hal itu dapat dilakukan apabila jumlah pelamarnya kurang atau tidak ada pelamar dan perubahan formasi itu dilakukan sebelum tes. (fhu)

6 responses to “CPNS di Kabupaten Bengkulu Selatan terjadi kejanggalan terkait pengumuman hasil seleksi yang diadakan

  1. Pansus tidak becus menangani permasalahan CPNS, pansus hanya menggunakan sebagai lahan untuk mencari popularitas dan mencari keuntungan dalam permasalahan CPNS.

    • saya tidak harus sependapat dengan Anda, tetapi saya muat demi keseimbangan informasi, terimakasih

    • betul, bukan hanya tidak becus, tapi terkesan mencari-cari kesalahan, masa kerja mereka itu sudah overlap dari waktu yang ditentukan, tapi sampai sekarang belum ada hasil yang nampak, bahkan terkesan ditutupi, padahal faktanya didewan juga merupakan tempat korupsi yg terbesar, kenapa tidak berusaha mengungkap fakta yg ada dalm diri mereka sendiri? paling takut nanti boroknya ketauan..

  2. kondisinya menyedihkan untuk CPNS yang nasibnya hingga kini belum jelas, persoalan ini berlarut-larut dan terkesan mengulur waktu, kenapa setelah penerimaan baru grasak grusuk, kenapa tidak dibentuk pansus saat pelaksanaan test cpns, indikasinya mungkin tepat jika ini merupakan ajang kampanye terselubung dari anggota pansus, atau jangan-jangan senjata untuk memeras pemerintah, hari gini siapa sih yang percaya dengan kinerja dewan??? semuanya omong kosong dan berbau politis untuk kepentingan, mending kalian jadi pansus gedung dewan yang dibangun diatas penderitaan seluruh rakyat dinegeri ini, jika memang mau bekerja!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s