Pemerintah memprioritaskan honorer yang tercatat sebelum 2005, diangkat yang memenuhi syarat, sesudah itu tidak ada honorer lagi

Selasa, 02 Agustus 2011 | 17:48 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta – Pemerintah tengah menyusun Rancangan Peraturan Pemerintah mengenai rencana pengangkatan tenaga honorer menjadi pengawai negeri sipil (PNS). Namun pemerintah memprioritaskan honorer yang tercatat sebelum 2005.

“Kami angkat yang memenuhi syarat. Sesudah itu tidak ada honorer lagi,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2011.

Menurut Mangindaan, pihaknya belum memutuskan berapa banyak tenaga honorer yang diprioritaskan menjadi pengawai negeri itu. Hal tersebut masih perlu dibicarakan pemerintah dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). “Jumlah belum berani kami putuskan karena masih diverifikasi, menyangkut formasi. Kuotanya ini perlu dibicarakan juga dengan DPR,” kata dia.

Verifikasi ini, kata Mangindaan, dilakukan di pusat dan juga disesuaikan dengan kesiapan daerah. Apalagi saat ini cukup banyak tenaga honorer yang terdaftar yang menurutnya mencapai ratusan ribu orang. Yang paling banyak ada di bagian administrasi. Namun ia menjanjikan verifikasi akan selesai dalam satu bulan ini. “Kalau ada tes kami betul-betul lihat kualifikasi masing-masing,” kata dia lagi.

Lantas, berapa jumlah tenaga honorer yang akan diangkat tahun 2011 ini? “Sangat tergantung pada hasil verifikasi. Kalau verifikasi cuma 50 ribu, 50 ribu,” kata politikus Partai Demokrat itu.

MUNAWWAROH

18 responses to “Pemerintah memprioritaskan honorer yang tercatat sebelum 2005, diangkat yang memenuhi syarat, sesudah itu tidak ada honorer lagi

  1. siiiipplahhhhh
    mudah2n saya bisa lolos verifikasi,krn sudah sejak 2004 sy bekerja di instansi pemerintah..aminnn

  2. wah nasib saya mungkn yg paling kurang beruntung saya honor dr tahun 2002 tp sampe skr lom ad kejelasan apapun…

  3. wah kaya nya pemerintah tebang pilih. bagaimana yang honor sesudah 2005 pasti tak akan diangkat jadi PNS…..

  4. WAH GIMANA DONG NASIB HONORER SESUDAH 2005…. APAKAH AKAN ADA PENGANGKATAN….

  5. Lalu nasib honor yang 2005 bagaimana nasib y?? sudah tdk ada database lagi kah?

  6. wah syukur gue honorer sejak 3 desember 2004 di SMP Negeri 19 Medan dan gimana memastikan bahwa saya sudah terdaftar di database

  7. syaiful rahman.S pd

    bagimana kmi yang sudah mengabdi lebih dari 8 th menjadi honorer tiba2 ada yang masuk menjadi guru pns sememtara guru itu blm sama sekali mengajar dan dia bukan dari kependidikan .apa jadinya siswa/i di ajarkan oleh orang yang belum pernah mengajar ? sementara kami sudah jamuran?,.bahkan teman2 kami yang sudah lolos seleksi thn 2009 sebanyak 25 orang SK blm terbit sampai sekarang? ini terjadi didepok jabar

  8. gimana sebenarnya pak , masalah daftar guru honorer apakah ngak termasuk guru penyesuaian untuk tahun 2011 karena masalah sk inpassing

  9. wah gimn ya nasib honor thn 2005, tapi klo guru honorer kok ad yg bs d atur masa kerjanya, gimana itu.

  10. saya honor dri 2007 diinstansi swasta..apkah kmi gak brhak diangkat n apa perbedaan yg diinstansi swasta n negri

  11. ahmad zainudin

    Assalaamu’alaikum…… saya honor mulai tahun 2004 di madrasah swasta apakah saya bisa ikut? tapi harapan saya pengangkatannya secara otomatis tanpa syarat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s