Tes CPNS 2012 dan 2013

Tes tulis CPNS baru yang berasal dari pelamar umum akan dijalankan 8 September 2012 mendatang. Secara teknis pembuatan soal untuk seleksi ini, tetap digarap oleh konsorsium 10 PTN yang diketuai UGM. Standar kesulitan soal belum diumumkan oleh tim dari konsorsium ini.

Para calon sarjana yang sudah ancang-ancang untuk mengikuti tes CPNS baru periode 2013 harus bersabar, karena pemerintah pusat mengindikasikan jika tahun depan tidak ada tes CPNS baru untuk pelamar umum.

Tahun 2013 Kemen PAN-RB berupaya menuntaskan pengangkatan tenaga honorer Kategori II (K II) atau yang tidak digaji dari APBN atau APBD yang jumlahnya mencapai 600 ribu orang. Sistem pengangkatan tenaga honorer K II ini berbeda dengan pengankatan tenaga honorer Kategori I (digaji APBN atau APBD). Seperti diketahui, akhir tahun ini tenaga honorer K I akan diangkat langsung tanpa tes. Sedangkan untuk pengangkatan tenaga honorer K II wajib dilakukan dengan tes tulis.

[sumber JPNN.Com via Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Tasdik Kinanto di Jakarta kemarin (28/8)]

10 responses to “Tes CPNS 2012 dan 2013

  1. pengumuman penerimaannya kenapa tidak ada di media masa?
    terutama utk cpns daerah?tiba- tiba pengumuman tes sudah ada tgl 8 september.
    gmn ini…..????

  2. maaf pa,kalau memang nanti awal tahun 2013 sk kami k1 keluar, apa kah masa kerja kami di hitung dari per januari 2013?dan selama kami menghonor jadi guru bantu dari tahun 2003 tidak di perhitungkan?

  3. Asslm, Wr, Wb.
    sukses selalu, semoga terlimpahkan kepada kita semua…
    semoga dengan berita yang disampaikan PANYARUWE mendapat faedah yang bermanfaat…
    hanya informasilah yang mendapatkan ilham bagi kita yang awam…
    sampaikan walaupun satu kata…
    Wasslm, Wr, Wb.

  4. kapan pngumuman data th k2

  5. Riyanto sebagai guru honor di sdn depok baru 8 dari tahun 2000 s/d sekarang dan belum pernah putus, pendidikan s.1 lulus s.1 tahun 1997 dari IKIP Veteran Semarang. kenapa ya kok belum diangkat menjadi pns. ya hanya Allah yg tahu. mudah2 tahun 2013 saudara riyanto di angkat pns. Amin

  6. Tes CPNS th 2013 ini Kalau Dapat Lkj di Periksa langsung di Pusat Biar terhindar dari segala hal.dan kalau ada titipan mohon.jangan di periksa lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s